Jenis Olahraga Yang Aman Dan Cocok Untuk Menurunkan Kolesterol

By | Maret 26, 2016

Jenis Olahraga Yang Aman Dan Cocok Untuk Menurunkan Kolesterol

Kolesterol merupakan jenis penyakit yang sering kita jumpai di sekitaran rumah kita, bisa tentangga, bisa teman dan juga orang lain. Kolesterol adalah zat yang fungsinya sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid.  Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan. Kolesterol dapat mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Jadi kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil dan besar, dan serangan jantung.

Jenis Olahraga Yang Aman Dan Cocok Untuk Menurunkan Kolesterol ,- Mugkin sebagian orang itu sering mengabaikan olahraga termasuk orang-orang yang mengidap penyakit kolesterol, justru dengan berolahraga tubuh kita akan menajdi sehat dan kolesterolpun akan dengan cepat di turunkan.

jenis olahraga yang aman dan cocok untuk menurunkan kolesterolKata siapa para penderita penyakit kolesterol itu tidak bisa berolahraga ? Ya mungkin dalam pikiran orang-orang para penderita kolesterol atau kelebihan berat badan itu tidak bisa berolahraga, tetapi menurut saya siapa saja itu bisa berolahraga termasuk orang yang mempunyai penyakit seperti kolesterol, olahraga sangat baik sekali untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh anda, inilah ada beberapa cara olehraga yang baik untuk menurunkan kolterol, di antaranya yaitu :

  1. Aerobik > dengan olahraga ini akan membuat jantung memompa lebih kuat dan lebih cepat, terjadi peningkatan metabolisme dan pembakaran lemak.
  2. Bersepeda, bereng dan juga berlari > olahraga ini sangat membantu sekali pada orang-orang yang menderita penyakit kolesterol, karena dapat merangsang produksi enzim tertentu memindahkan kolesterol LDL dari darah ke hati untuk di keluarkan dari tubuh.
  3. Yoga > Yoga dapat menurunkan LDL kolesterol dari 14 hingga 35% yoga juga dapat meningkatkan HDL.
  4. Taichi > menurut studi grakan taichi dapat menurunkan total kolesterol 7% dimana LDL kolesterol turun sebesar 12% hingga 15% dan HDL meningkat sampai 7%

Itulah olahraga yang dapat di lakukan oleh para penderita penyakit kolesterol, jadi bagi anda yang mempunyai penyakit kolesterol tidak perlu panik dan galau karena dengan olahraga saja sudah dapat membuat penyakit kolesterol anda berkurang 😀

Itulah sekilas informasi yang bisa di sampaikan semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk banyak orang dan mudah-mudahan artikel ini bisa berguna dan bermanfaat .. amin yra 😀

Jangan lupa Baca Juga :

Cara Mengobati Kolesterol Yang Bagus

Penyebab Kolesterol Tinggi Dan Tips Menurunkannya

Gejala Penyakit Kolesterol Dan Cara Menurunkan Kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *