Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Berbahaya

By | November 9, 2017

Inilah Beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Berbahaya Harus Dihindari

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi.- Kolesterol tinggi yang terkandung dalam tubuh itu sangat berbahaya karena bisa menimmbulkan beberapa jenis penyakit kronis.

Namun, apa sih yang menjadi penyebab kolesterol tinggi dalam tubuh itu ??? Berikut akan kami bahas mengenai beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Berbahaya.

Sebelumnya, alangkah lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai kolesterol itu sendiri.

Kolesterol merupakan suatu zat yang berperan sangat penting bagi tubuh. Sebenarnya zat ini merupakan zat lemak yang dikenal sebagai lipid. Produsen utama zat ini adalah hati, namun lipid juga bisa berasal dari makanan.

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Kadar lipid yang terlalu tinggi, disebut dengan hiperlipidemia, dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Meski kolesterol tinggi tidak menyebabkan gejala apa pun, tapi tetap bisa membahayakan kesehatan.

Daftar Kadar Kolesterol

Di bawah ini adalah daftar kadar kolesterol, dan kebanyakan dokter akan mengkategorikannya kedalam mg / dl (miligram/desiliter) dan 5mmol/liter (milimol/liter).

  1. Normal/baik – Kurang dari 200 mg / dL.
  2. Batas tinggi – 200-239 mg/dL.
  3. Kolesterol Tinggi – 240 mg/dL keatas.
  4. Tingkat optimal : kurang dari 5mmol/liter.
  5. Kadar kolesterol agak tinggi : antara 5 sampai 6.4mmol/liter.
  6. Kadar kolesterol cukup tinggi : antara 6,5 sampai 7.8mmol/liter.
  7. Kadar kolesterol yang sangat tinggi : di atas 7.8mmol/liter.

Jika kadar kolesterol dalam tubuh anda termasuk kedalam kolesterol tinggi maka itu merupakan suatu kondisi yang dapat menimbulkan masalah dan harus segera diatasi secepat mungkin.

Baca juga : Ramuan Penurun Kolesterol Tinggi yang Mujarab

Jenis-jenis kolesterol dalam tubuh

Dalam tubuh manusia, kolesterol itu terbagi kedalam tiga jenis, yakni :

  • LDL (low density lipoprotein) >> orang sering menyebutnya dengan kolesterol jahat. LDL membawa kolesterol dari hati ke sel. Jika terlalu banyak dikumpulkan dalam sel bisa terjadi penumpukan LDL. Orang dengan kadar LDL tinggi beresiko lebih tinggi penyakit arteri.
  • HDL (high density lipoprotein ) >> orang sering menyebutnya dengan kolesterol baik. Para ahli mengatakan HDL bermanfaat mencegah penyakit arteri. HDL bertugas kebalikan dari LDL, yaitu membawa kembali kolesterol dari sel dan kembali ke hati. Di dalam hati, kolesterol akan dikeluarkan dari tubuh limbah.
  • Trigliserida >> adalah bentuk kimia sebagian besar lemak yang ada dalam tubuh dan yang ada didalam makanan. Trigliserida hadir dalam plasma darah, berkaitan dengan kolesterol dan membentuk lipid plasma (lemak darah).

Berikut adalah beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus dihindari :

Menurut National Cancer Institute inilah makanan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat m:

  • Daging-dagingan

Berbagai jenis daging-dagingan dan juga jeroan hewan ini telah kita ketahui bersama bahwa mengandung lemak jenuh yang bisa mendorong peningkatan kolesterol dalam darah.

  • Telur

Telur ini merupakan salah satu sumber makanan yang paling sering dijumpai dalam masakan Indonesia maupun internasional.

Riset menunjukkan bahwa dampak telur terhadap LDL ternyata hanya sedikit saja. Mengonsumsi telur yang disinyalir sebagai makanan penyebab kolesterol ini malah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Oleh sebab itu, mulai saat ini konsumsilah telur tanpa rasa khawatir, namun dalam jumlah sewajarnya.

  • Sea food

Sebetulnya sea food itu boleh saja dikonsumsi, namun harus dalam intensitas jarang. Apalgi jika tidak disertai dengan olahraga atau aktivitas fisik.

Akibatnya kolesterol tersebut kan mengendap di dalam tubu. Sekali saja mengkonsumsi seafood kadar kolesterolnya melebihi batas LDL normal yaitu sekitar 159.

  • Susu Dan Kopi

Susu memang bagus untuk kesehatan. Namun jenis susu tertentu dan kopi tertentu bisa membuat kadar kolesterol tinggi dan juga mengakibatkan kegemukan.

Itulah beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang harus dihindari.

Selain dengan menghindari Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi diatas, agar kolesterol dalam tubuh tetap stabil alangkah baiknya disertai dengan mengkonsumsi Suplemen Penurun Kolesterol Tinggi yakni Cordyceps Plus Capsule dan Deep Sea Fish Oil Softgel. Kedua produk tersebut sudah memiliki sertifikat HALAL dan sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Dengan kualitas terbaik telah banyak orang yang merasakan akan khasiat dan keampuhan dari Cordyceps Plus Capsule dan Deep Sea Fih Oil Softgel ini dalam menuntaskan masalah penyakit kolesterol terutama akibat kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Obat Herbal Kolesterol paling Manjur Tanpa Efek Samping silahkan >>>KLIK DISINI<<<

Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Untuk berkonsultasi mengenai informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor 085219946055

*** Terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat ***

Baca juga :
Gejala dan Penyebab Utama Kolest6erol Tinggi

by : Opan Penuntas Kolesterol Tinggi
Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi yang Berbahaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *